Kapal Perang dan Pesawat Tempur Tiongkok Gabung Tim SAR

Covesia.com – Bantuan dari berbagai negara terus berdatangan dalam pencarian Pesawat AirAsia yang hilang. Pemerintah Tiongkok mengirimkan kapal perang jenis fregat dan pesawat Angkatan Udaranya, untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang dalam penerbangan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi.

“Setelah berkoordinasi dan mendapat ijin dari Pemerintah Indonesia, Tiongkok memutuskan untuk mengirimkan kapal dan pesawat untuk membantu pencarian,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Tiongkok yang dirilis, Senin malam sebagaimana dilaporkan AFP.

Kementerian Pertahanan Tiongkok menyatakan satu kapal perangnya yang tengah berpatroli di kawasan Laut Tiongkok Selatan, menuju ke wilayah Indonesia, yang diduga menjadi lokasi hilangnya pesawat.

Sementara itu, satu pesawat Angkatan Udara Tiongkok sedang dipersiapkan sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak otoritas penerbangan Indonesia.

Dari Jakarta dilaporkan, pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 pada Selasa dilanjutkan (30/12) dengan penyisiran di sisi selatan Pulau Kalimantan, tepatnya di wilayah Kabupaten Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password