Sarini Rancang Peta Kuliner di Gorontalo

Covesia.com – Aplikasi kreatif mahasiswi Universitas Negeri Gorontalo, Sarini Sartika Gusti (23) mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Mahasiswi Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknik ini merancang sebuah peta khusus tempat kuliner di Gorontalo.

Rancangan yang ditujukan untuk penelitian skripsinya itu memuat banyak informasi tentang kuliner yang bisa mempermudah masyarakat maupun wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Dalam situs kulinergorontalo.com itu, Sarini menyajikan beberapa informasi seperti peta lokasi tempat kuliner, alamat, menu makanan, harga hingga rekomendasi menu favorit di setiap tempat.

Selain itu para peselancar di dunia maya juga bisa mencari informasi tentang kuliner sesuai kategori yang disediakan misalnya kategori kuliner khas Gorontalo, khas Padang, seafood, hingga khas Manado.

Pencarian juga bisa dilakukan berdasarkan kategori wilayah kecamatan atau kisaran harga makanan.

“Sampel yang saya masukkan ke website baru ada 40 rumah makan, restoran hingga warung kuliner terkenal di Kota Gorontalo. Ke depan akan saya lengkapi lagi hingga ke toko kue dan tempat kuliner di tepi jalan,” ujarnya.

“Saya butuh waktu dua bulan untuk membuat program aplikasinya dan butuh masukan dari banyak pihak termasuk praktisi maupun pengusaha kuliner,” katanya. (ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password