Dua Korban Hilang di Wisata Danau Kaco Dievakuasi

Covesia.com – Meski telah ditemukan, Tim SAR Provinsi Jambi saat ini masih terus berupaya untuk mengevakuasi dua korban yang hilang di objek wisata Danau Kaco, Kerinci.

“Sulitnya medan dan masih lemahnya korban menjadi hambatan bagi tim kita di lapangan untuk melakukan evakuasi terhadap dua korban yang hilang di lokasi Danau Kaco tersebut,” tutur Kepala SAR Provinsi Jambi, Saidar Rahmanjaya kepada covesia.com, Senin (30/12/2014).

Saidar menjelaskan, hingga saat ini kedua korban yang bernama Candra Ali Putra (25) dan Yusril (14) masih berada di lokasi Napal Putih, Renah manjuto di areal hutan lindung TNKS. Lokasi tersebut sudah berdekatan dengan Kabupaten Muko-muko, Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian, lanjutnya, pihaknya tetap berupaya untuk mengevakuasi kedua korban dari lokasi itu hari ini.

“Ya , jika kondisinya sudah kondusif, kita akan evakuasi kedua korban itu hari ini, dan kita terus berupaya untuk melakukan langkah cepat, sehingga korban dapat segera mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Seperti diketahui, dua orang warga Desa Telago, Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, dinyatakan hilang sejak Rabu (24/12/2014). Hal tersebut diketahui setelah korban yang pergi berwisata ke objek wisata Danau Kaco tidak kembali ke rumahnya.

Atas informasi tersebut Tim SAR gabungan dan warga pun langsung melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang itu. Akhirnya, Senin (29/12/2014) tim gabungan berhasil menemukan kedua korban di areal hutan lindung KNKT setelah melakukan lima hari pencarian.

(adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password