Serpihan Pesawat dan Jenazah Korban Dievakuasi ke KRI Bung Tomo

Covesia.com – Tim SAR pencarian pesawat AirAsia QZ-8501 tak hanya berhasil menemukan benda-benda berupa serpihan-serpihan, namun beberapa jenazah juga ditemukan. Jenazah yang ditemukan itu tak jauh berada di lokasi penemuan serpihan-serpihan tersebut.

Benda-benda itu ditemukan di Selat Karimata atau perairan di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Angkatan Laut (AL) Laksamana Pertama (Laksma), Manahan Simorangkir mengatakan, jenazah yang ditemukan dan dievakuasi berjumlah enam orang. Enam jenazah itu ditemukan bersamaan 10 benda serpihan pesawat AirAsia yang hilang.

Dalam evakuasi itu, tim SAR dari AL menerjunkan dua sekoci untuk mendekati lokasi penemuan tersebut. “Semuanya dievakuasi tim dan berada di atas KRI Bung Tomo. Setelah itu baru dievakuasi ke Pangkalan Bun sebagai posko terdekat,” kata Manahan kepada covesia.com, Selasa (30/12/2014).

Enam jenazah yang ditemukan itu diduga penumpang pesawat AirAsia QZ-8501 yang hilang kontak sejak, Minggu (28/12/2014) pagi. Pesawat itu hilang kontak beberapa saat take off dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Singapura. (hat/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password