Identifikasi Jenazah AirAsia Dilakukan di RS Polri Besok

Covesia.com – Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo menjelaskan Basarnas hingga pukul 16.00 WIB tadi telah berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban AirAsia QZ-8501 dengan jenis kelamin perempuan dua orang dan satu laki-laki dari lokasi jatuhnya pesawat di Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah.

Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan pihaknya akan meneruskan operasi evakuasi korban penumpang dan awak pesawat AirAsia hingga malam hari ini bila kondisinya memungkinkan.

“Hari ini kita bersama TNI dan Polri serta instansi lain akan fokus pada proses evakuasi. Jika memungkinkan, kita akan lanjutkan proses evakuasi hingga malam hari,” ucap Soelistyo di kantor Basarnas Pusat di Jakarta, Selasa (30/12/2014)

Kepala Basarnas menjelaskan, langkah prosedur yang akan dilakukan kepada jenazah korban adalah pertama pihak Basarnas akan mengumpulkan semua jenazah korban AirAsia yang telah ditemukan untuk diangkut ke dalam KRI yang tengah beroperasi di lokasi.

Kemudian menerbangkan semua jenasah yang telah ditemukan tersebut dan terakhir membawanya ke RS Polri untuk dilakukan proses Autopsi

“Semua korban akan kita kumpulkan. Proses evakuasi akan terus berjalan. Kondisi kedalaman air di lokasi berkisar 20-30 meter. Penyelam kita masih bisa menghandel. Semua informasi hanya dari Basarnas,” tambahnya.

Sekalipun baru tiga jenazah korban yang telah dipastikan oleh Basarnas dalam keterangan resminya di kantor pusat Basarnas, namun menurut informasi yang diperoleh dari kantor Basarnas, sampai sore hari ini tim evakuasi gabungan telah mendapatkan sebanyak 40 jenazah korban AirAsia QZ-8501. Semuanya telah dievakuasi ke dalam kapal KRI yang tengah beroperasi di lokasi Pangkalan Bun Kalimatan Tengah. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

eight − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password