Evakuasi Korban AirAsia Terhalang Cuaca Buruk

Covesia.com – Basarnas masih menunggu kondisi cuaca membaik untuk melakukan evakuasi korban pesawat AirAsia QZ 8501 di sekitar Selat Karamita.

Tim Evakuasi, Lettu Sholih, mengatakan hujan yang turun memperlambat proses evakuasi jenazah yang dilakukan timnya. Akibat cuaca buruk itu, komunikasi antar petugas tersputus .

Danrem 102 Panju-Panjung Kolonel (Kav) Sulaiman Agusto di Pangkalan Bun juga mengatakan, bahwa tim nya tidak sanggup melakukan proses evakuasi, karena gelombang laut sangat tinggi.

Sebelumnya, informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca tak terlalu bagus di wilayah Pangkalan Bun. Hujan dengan intensitas akan terjadi dengan suhu udara sekitar 23-32 derajat celcius dan kelembaban 65-99 persen. Kecepatan angin rata-rata 16 kilometer per jam dan angin berhembus ke arah barat.

Sedangkan cuaca di wilayah Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung, hari ini diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara antara 24-30 derajat celcius dan kecepatan angin 17 kilometer per jam. Arah angin menuju barat.

(def/lif)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password