Sejak 35 Tahun Silam, 1337 Jiwa Meninggal Karena Kecelakaan Pesawat Komersil

Covesia.com – Sejak tahun 1979, setidaknya sudah terjadi 32 kali kecelakaan pesawat komersil dalam dunia penerbangan di Nusantara. Tercatat, 1337 kru pesawat, penumpang maupun masyarakat sipil yang ada dilokasi peristiwa kecelakaan yang meninggal.

Dari berbagai sumber informasi resmi yang dihimpun covesia.com, penyebab terjadi kecelakaan itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kondisi cuaca yang ektrim ataupun faktor human error yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

Sejarah kelam penerbangan komersil di Indonesia seakan tak pernah putus dari kabar duka. Kisah duka tersebut senantiasa terulang dari waktu ke waktu.

Terbaru, tragedi naas yang dialami Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang bertolak dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju Singapura pada hari Minggu, (28/12/2014) menambah deretan cerita menyedihkan ini.

Pesawat Airbus A320-200 yang mengangkut 162 kru dan penumpang tersebut ditemukan oleh Tim Basarnas di selat Karimata, Kalimantan Tengah dalam kondisi puing berserakan.(adi/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

ten + nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password