Lagi, Satnarkoba Pasaman Amankan 4 KG Ganja

Covesia.com – Satuan Narkoba Polres Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali berhasil menangkap dua orang pengedar daun ganja kering. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 4 Kilogram lebih daun ganja siap edar.

Kapolres Pasaman, AKBP. A.S Widayat dan Kasat Narkoba, AKP. Johannes Lubis ketika dikonfirmasi covesia.com, Rabu, (31/12-2014) di Mapolres membenarkan atas penangkapan dua orang pengedar daun ganja tersebut.

Dua orang tersangka berinisial, S (21) warga Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Sedangkan satu orang lagi berinisial FN (23) warga Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Johannes Lubis, kronologis penangkapan dua orang pengedar daun ganja itu berawal dari informasi masyarakat Tigo Nagari. Sebab warga setempat sudah resah dengan dugaan adanya peredaran daun ganja di kampung mereka.

Karena informasi itu, polisi langsung bergerak ke Kecamatan Tigo Nagari dan melaku pengintaian dan akhirnya berhasil menangkap tersangka S. Dari tangan tersangka S polisi mengamankan daun ganja sebanyak 5 paket harga Rp30 ribu dan ditambah paket seharga Rp20 ribu.

Kemudian polisi melakukan pengembangan, sehingga ada satu nama lagi kawan dari tersangka S. Dari hasil keterangan tersangka S, polisi bergerak ke rumah tersangka FN yang ada di Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

Polisi kemudian juga berhasil menciduk tersangka FN, dengan barang bukti 4 Kilogram daun ganja kering siap edar dan satu buah timbangan serta satu unit sepeda motor baru dibeli.

“Saat ini kedua tersangka sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres” kata Johannes Lubis. (man/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

three × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password