Aji Mulai Temukan Racikan Pas Buat Timnas U-23

Covesia.com – Pertandingan uji coba melawan Africa Selection di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/12/2014) membawa dampak positif bagi Timnas U-23. Kini, sang pelatih Aji Santoso mulai menemukan kerangka Timnas Indonesia U-23 dari hasil pertandingan tersebut.

Pada pertandingan uji coba dengan format 3×30 menit, Aji Santoso menurunkan pemain dan skema berbeda. Tim pertama yang dimotori Evan Dimas hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol timnas diciptakan Evan Dimas pada menit 22.

Tak ingin hanya bermain imbang, tim kedua yang dimotori Ilham Udin Armaiyn bermain lebih agresif dan produktif sehingga menang 2-0, namun pola serangan masih belum matang.

Agung Supriyanto menjadi penyumbang gol pertama timnas setelah mendapatkan umpan terukur dari mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn pada menit tiga. Sedangkan gol kedua dicetak Gavin Kwan Adsit pada menit 27.

Pada pertandingan babak terakhir, Aji Santoso memasukkan beberapa pemain yang turun di tim pertama. Hasilnya, timnas langsung unggul cepat lewat Wawan Febriyanto pada menit dua. Masalahnya, tidak ada tambahan gol setelah itu.

Menurut dia, saat ini dari 30 pemain yang menjalani pelatnas 60-70 persen dipastikan lolos memperkuat timnas pada kualifikasi Piala AFC U-22. Hanya, beberapa posisi masih membutuhkan penambahan pemain, yakni bek dan penyerang yang dinilainya belum matang.

“Pertandingan ini kami tidak terlalu melihat hasil. Kami hanya melihat komposisi. Yang jelas gambaran kerangka tim sudah ada,” kata Aji usai mengawal Timnas Indonesia U-23.

“Tadi baru mencoba beberapa pemain dari posisi lain untuk posisi bek kanan. Terus terang kedua posisi ini stoknya terbatas,” ujarnya lagi.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

7 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password