Cegah Konflik Internal, Gerindra Juga Perkuat Sayap Partai di Akhir Tahun

Covesia.com – Ketua Umum Tunas Muda Indonesia (Tidar), Aryo Djoyohadikusumo, yang juga anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2014-2019 mengatakan 2015 merupakan tahun percobaan bagi Koalisi Merah Putih dalam membuktikan soliditas politiknya.

Tercatat Ada dua partai penentu dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yang akan memasuki masa kongres pemilihan ketua Umum setelah Golkar di akhir tahun 2014, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Dalam mengahadapi tahun percobaan politik KMP tersebut, Aryo, mengatakan internal partainya punya cara tersendiri. Partai bentukan mantan Ditjen Kopasus tersebut, di akhir tahun 2014 telah melakukan penguatan basis underbow partai dari pusat samapai tingkat ranting di daerah.

Partai Gerindara, melalui organisasi sayap Tidar saat ini telah melakukan konsolidasi internal. Menurut Aryo, melalui organisasi sayap tersebut penting dilakukan pendidikan kader demi menjaga disintegrasi dan konflik dalam partai.

“Kita perlu pendidikan disiplin untuk setiap kader. Kepatuhan, kepedulian, kecintaan terhadap partai itu mutlak untuk setiap kader partai. Dengan begitu pihak eksteranl yang ingin mecah belah kita bisa kita lawan” Ucap Aryo Rabu Sore di Jakarta (31/12/2014).

Dia mengungkapkan, penguatan basis underbow sayap merupakan langkah penting dalam menjaga keutuhan dan soliditas Partai. Kedisipilan menurutnya harus dimuai dari organisasi sayap, agar badan inti partai dapat ikut terkuatkan.

“Ketua Umum kami, Pak Prabowo ingin kita disiplin agar tidak lengah dari ancaman. Kami beruntung ada pemimpin tegas seperti beliau” Tambanya.

“Ada 15 kader Tidar duduk di DPR-RI, kita bangga karena disipline kita dan organisasi kita dapat mencetak pemimpin-pemimpin muda. Harapan besar kita kedepan, Tidar akan bentuk Academy Politic untuk anak muda Indonesia” Tutupnya.

(pat/zik)

0 Comments

Leave a Comment

12 − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password