Presiden Instruksikan Segera Bangun Pasar Klewer

Covesia.com – Setelah beberapa hari lalu terbakar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah, segera dibangun secepatnya. hal tersebut disebabkan karena tempat itu merupakan pusat perekonomian bagi para pedagang kecil dari banyak daerah.

“Pasar ini yang penting segera dibangun. Namun, anggaran bukan hanya dari pusat saja, tetapi secara gotong royong baik dari Pemerintah Kota Surakarta dan Provinsi Jateng,” kata Presiden Jokowi, di sela kunjungannya di lokasi kebakaran Pasar Klewer Solo, Rabu.

Presiden yang didampingi Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan bahwa Pasar Klewer merupakan pusat perekonomian pedagang kecil bukan hanya masyarakat Solo, tetapi juga daerah di luar Solo, seperti Pekalongan, Brebes, Jepara, dan kabupaten lainnya.

“Pembangunan pasar anggarannya bisa melihat kondisinya dan dihitung dari Pemkot Surakarta, Pemprov Jateng, Pusat berapa, untuk secepatnya dapat dikerjakan,” kata Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan Pasar Klewer diperkirakan membutuhkan waktu selama sekitar satu tahun, tetapi tiga bulan ke depan secepatnya dikerjakan.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

13 − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password