Sambut Tahun Baru, Masyarakat Pasaman Gelar Tausiyah dan Doa Bersama

Covesia.com – Penyambutan tahun baru di berbagai kota di Nusantara identik dengan hura-hura, dan terompet serta petasan. Namun berbeda di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Ratusan masyarakat Pasaman justru memperingati pergantian tahun dengan acara tausiyah dan doa bersama.

Tausiyah dan doa bersama dipusatkan di Gelora Olahraga (GOR) Tuanku Rao yang berada di belakang rumah dinas bupati. Tausiyah dan doa bersama langsung dihadiri oleh Bupati Pasaman, H. Benny Utama, Wakil Bupati Daniel Lubis, pejabat eselon dua dan masyarakat setempat.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama melalui Kepala Bagian Humas, Budi Hermawan ketika ditanya covesia.com, Rabu (31/12/2014) malam membenarkan kegiatan tersebut. Sejak sore petugas dari bagian humas Setda Pasaman telah mengumumkan kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping terkait dengan kegiatan penyambutan tahun baru.

“Setelah kegiatan tausiyah dan doa bersama dilanjutkan dengan penampilan kesenian daerah. Kesenian daerah yang kita tampilkan adalah ronggeng dari Kecamatan Duo Koto,” ujar Budi Hermawan.

Pantauan covesia.com, masyarakat sudah berdatangan ke lokasi acara tausiyah dan doa bersama. Sejumlah pejabat Pemkab Pasaman juga sudah terlihat hadir.

Sementara itu, sepanjang jalan dari depan kantor bupati sampai ke Pasar Lubuk Sikaping pengendara sepeda motor dan mobil terlihat berdesakan. Aktifitas penyambutan di sejumlah lokasi di Lubuk Sikaping terilihat padat. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

one + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password