Presiden Lantik Luhut Panjaitan Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Covesia.com – Presiden Jokowi melantik Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Rabu (31/12/2014).

Pelantikan mantan Menteri Perindustrian di era Presiden KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 148/P/Tahun 2014.

Tampak hadir dalam pelantikan KSAL baru dan Kepala Staf Kepresidenan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulfiklfi Hasan,

Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, Jaksa Agung Prasetyo, Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet And

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto mengatakan, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Unit Kerja Presiden. Ia menyebutkan, nama lembaga di bawah kepala staf itu Unit Kerja Presiden.

“Perpresnya sudah ditandatangani Presiden hari ini juga. Jadi sudah ada kelembagaannya,” kata Andi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12).

Seskab menguraikan, tugas Kepala Staf Kepresidenan adalah memberikan informasi-informasi strategis kepada Presiden, membantu Presiden untuk merancang komunikasi-komunikasi politik antar lembaga, terutama juga ke publik, lalu membantu Presiden untuk mengidentifikasi isu-isu strategis yang mungkin akan bergerak di depan.

“Jadi nanti di dalamnya akan ada pejabat-pejabat setingkat eselon II yang bergerak bisa di komunikasi, politik,” papar Andi sebagaimana dikutip dalam laman resmi Setkab RI. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

nine + 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password