Perayaan Tahun Baru di Jakarta Meriah

Covesia.com – Perayaan tahun baru di beberapa daerah di Indonesia tetap berlangsung meriah dan aman meskipun di tengah duka dan doa atas beberapa musibah dan bencana yang terjadi.

Di Jakarta, perayaan tahun baru di beberapa lokasi berlangsung meriah. Pusat keramaian tahun baru ada di Bundaran Hotel Indonesia dengan tajuk Jakarta Night Festival (JNF) dan Ancol Taman Impian.

Pada gelaran JNF yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sepanjang Jalan Thamrin hingga Monas, terdapat sembilan panggung dengan berbagai macam acara untuk menghibur pengunjung menikmati malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan dua dari sembilan panggung merupakan panggung utama, berlokasi di Bundaran Hotel Indonesia dan Lapangan Silang Barat Daya Monas.

“Di kedua panggung tersebut, pengunjung akan dihibur dengan beragam hiburan yang menampilkan sederet artis ibu kota,” kata Arie.

Panggung lainnya akan berada di Dukuh Atas, Jalan Teluk Betung, Jalan Sunda Sarinah, depan Gedung Jaya, depan Hotel Sari Pan Pasific, depan Bank Syariah Mandiri dan depan Wisma Antara.

Panggung di Dukuh Atas akan menampilkan hiburan tradisional Betawi dan dangdut yang diadakan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Selatan, sedangkan panggung di Jalan Teluk Betung akan menampilkan hiburan gambang kromo oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga DKI Jakarta.

Sementara, panggung hiburan Jalan Sunda Sarinah menampilkan musik reggae yang digelar PT Jakarta Propertindo, sedangkan panggung di depan gedung jaya menampilkan hiburan dari PT Pembangunan Jaya berupa musik pop alternatif.

Para penggemar jazz dimanjakan panggung hiburan yang diadakan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di depan Hotel Sari Pan Pasific, sedangkan penggemar keroncong terhibur oleh panggung PD Pembangunan Sarana Jaya yang ada di depan Bank Syariah Mandiri.

Pemerintah Kota Administratif Jakarta Pusat juga menggelar hiburan musik nusantara di panggung yang berlokasi di depan Wisma Antara. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password