Hari Pertama 2015, 101 Wisman Mendarat di Batam

Covesia.com – Hari pertama di tahun baru 2015, Kota Batam, Kepri mendapat kunjungan 101 wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang menggunakan kapal cepat pertama Singapura-Batam. Wisman ini berlabuh di Pelabuhan Internasional Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis pukul 07.35 WIB.

Beberapa orang staf Dinas Pariwisata Kota Batam bersama aparat imigrasi, kepolisian, Direktorat Pengamanan BP Batam, dan Bea Cukai langsung menyambut wisman pertama pada tahun 2015 itu di pelantar pelabuhan.

Wisman asal Korea Selatan Koo Ja Wuu merupakan orang yang pertama menapakkan kakinya di Batam. Dia mendapatkan kalungan bunga, buku panduan wisatawan ke Batam, serta satu kotak sarapan pagi dari Pemkot Batam.

“Senang sekali, menjadi yang pertama di 2015,” kata Koo.

Koo yang bekerja di Singapura itu mengaku sudah sering ke Batam. Minimal dua kali dalam sebulan. Dia datang untuk bermain golf.

Untuk kunjungan pertama pada tahun ini, Koo berencana menginap selama empat hari di Batam, khusus bermain golf.

Wisman asal Singapura Patrick mengatakan bahwa dirinya sengaja mengisi hari pertama pada tahun 2015 dengan berkunjung ke Batam.

“Selalu menyenangkan menghabiskan waktu di Batam,” kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam menargetkan mampu menyerap 1.512.000 wisman sepanjang 2015, atau meningkat sekitar 8 persen dari target 2014.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan bahwa target kunjungan wisman sebanyak itu sangat rasional.

Ia menjelaskan peningkatan kunjungan wisman ke Batam karena ada dua tujuan wisata baru, yaitu destinasi Nongsa dan Funtasy Island, yang akan dibuka pertengahan 2015.

“Dua destinasi pariwisata baru itu akan mampu meningkatkan kunjungan wisman,” kata dia.

Sementara itu, Provinsi Kepulauan Riau menargetkan sebanyak 2.088.158 wisatawan mancanegara mengunjungi daerah itu sepanjang 2015.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti mengatakan bahwa kedatangan wisman melalui Batam sebanyak 1.512.000 orang, Kabupaten Bintan 357.158 orang, Karimun 115.000 orang, dan Tanjungpinang 104.000 orang. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

two × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password