Empat Jenazah Diterbangkan ke Sidoarjo dari Pangkalan Bun

Covesia.com – Empat jenazah korban kecelakaan Pesawat AirAsia, sekitar pukul 10.30 WIB Kamis (1/1/2015) diberangkatkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan ke Sidoarjo, Jawa Timur dengan pesawat Hercules C-130 bantuan dari Singapura. Diperkirakan pesawat akan sampai di Sidoarjo, sekitar pukul 11.30 WIB. Keempat jenazah merupakan hasil pencarian tim penyelamat sejak Rabu kemarean hingga Kamis pagi.

“Pagi ini dua lagi jenazah korban yang kita evakuasi dari KRI. Jadi total sampai pagi ini sudah ada enam jenazah yang sudah berhasil dievakuasi,” kata Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Jhonson Simatupang di Pangkalan Bun, Kamis (1/1/2015).

Sebelumnya dilaporkan, dua jenazah tiba di Lanud Iskandar sekitar pukul 08.40 WIB menggunakan helikopter dari KRI Hang Nadim dan KRI Banda Aceh. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebelum dievakuasi ke Surabaya.

Saat ini sudah enam jenazah berhasil dievakuasi. Dua jenazah sudah dievakuasi ke Surabaya pada Rabu siang, dua jenazah dievakuasi ke Sultan Imanuddin pada Rabu tengah malam dan pagi ini dua jenazah lagi dibawa ke rumah sakit tersebut.

Berarti ada delapan jenazah yang dievakuasi hingga hari ini. Seluruh jenazah ini rencananya akan dievakuasi ke Surabaya menggunakan pesawat secara bergantian. Persiapan sedang dilakukan di rumah sakit dan bandara.

Terkait pencarian, Jhonson Simatupang menambahkan bahwa tim akan menyisir wilayah laut dan darat menggunakan helikopter jenis Puma, Super Puma dan Daulphin.

Pencarian juga dilakukan di darat, khususnya menyisir kawasan pantai dengan harapan bisa langsung dilakukan evakuasi jika ada korban yang ditemukan.

Sementara itu, tim penyelam juga sudah siap diberangkatkan jika ditemukan titik lokasi serpihan dan korban pesawat nahas tersebut. Tim berharap kondisi laut lebih baik sehingga pencarian dan evakuasi bisa dilakukan. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password