Presiden Putin Kirimkan Ucapan Tahun Baru bagi Obama

Covesia.com – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu mengirimkan ucapan selamat Tahun Baru kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Ia mengatakan, kedua negara sama-sama bertanggung jawab memastikan perdamaian dunia.

Dalam sebuah pernyataan yang menunjukkan pesan Tahun Baru Putin kepada kepala negara di seluruh dunia, pemimpin Rusia tersebut mengatakan kepada Obama — terlepas krisis dalam hubungan AS-Rusia atas Ukraina — “kerja sama Rusia-Amerika bisa berkembang dengan sukses.”

Putin mengungkapkan tahun mendatang (2015) akan memperingati 70 tahun sejak akhir Perang Dunia IPD) II ketika sejumlah negara bersatu melawan Adolf Hitler.

“Tanggal bersejarah ini merupakan pengingat akan tanggung jawab Rusia dan AS untuk mendukung perdamaian dan stabilitas internasional — peran khusus mereka dalam melawan tantangan dan ancaman global,” bunyi pernyataan tersebut sebagaimana dilansir kantor berita AFP.

Pesan ucapan selamat Tahun Baru Putin ditujukan kepada sejumlah negara mulai dari Abkhazia — wilayah yang memisahkan diri dari Georgia yang diakui Moskow merdeka — hingga ke Jepang. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password