Tangga Darurat dan Tabung Gas AirAsia QZ8501 Ditemukan

Covesia.com – Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang dilaporkan hilang Minggu (28/12/2014) dalam penerbangan dari Surabaya-Singapura dilanjutkan.

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjend Pol Bambang Hermanu, mengatakan bahwa hari ini, Kamis (01/01/2015) ditemukan sejumlah serpihan pesawat berupa tangga darurat dan sebuah tabung gas.

Tangga darurat ditemukan dalam kondisi utuh namun tidak dalam kondisi tidak mengembang, sedangkan tabung gas ditemukan dalam kondisi masih utuh.

“Kedua serpihan itu ditemukan oleh tim pencari di sekitar sektor 5, dan nantinya serpihan tersebut akan dibwa ke pelabuhan Kumai dan akan diserahkan ke Basarnas untuk diidentifikasi,” katanya.

Hingga kini sejumlah tim pencari masih terus berusaha mencari badan pesawat AirAsia yang hingga kini masih belum ditemukan.

Deputi Operasi Basarnas, Tatang Zainuddin dalam jumpa pers di Kantor Basarnas Jakarta, Kamis pagi (1/1/2015), menyebutkan, Kapal Baruna Jaya 1 dari BPPT juga sudah berada di lokasi pencarian bangkai kapal yang menggunakan teknologi sonar dan alat deteksi logam.

“Tim penyelam dari TNI dan Basarnas siap menyelam bila sudah dipastikan lokasi dimana beradanya bangkai pesawat,” sambung Tatang.

Tatang juga menyebutkan, tim pencarian juga memperluas wilayah pencarian di perairan guna mencari sinyal black box dan keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 yang dilaporkan hilang Minggu (28/12/2014) dalam penerbangan dari Surabaya-Singapura. (ary)

0 Comments

Leave a Comment

11 + 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password