Polisi Tangkap Anak Dibawah Umur Otak Pengendali Narkoba

Covesia.com – Otak pengendali Narkoba jenis ganja di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ternyata anak dibawah umur. Luar biasa dia mampu mengendalikan orang dewasa dalam bisnis haram tersebut.

“Saya juga terkejut, ternyata otak pengendali peredaran daun ganja di Pasaman masih anak dibawah umur,” kata Kapolres Pasaman, AKBP. AS. Widayat kepada covesia.com, Rabu (31/12/2014) di Mapolres Pasaman.

Menurut AS. Widayat, anak dibawah umur yang berhasil diringkus polisi berinisial N umur 16 tahun dan ES (17). Tersangka merupakan orang Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. Polisi berhasil meringkusnya bersama dua orang temannya beberapa waktu lalu dengan barang bukti 16 kilogram.

“Kita juga heran, anak itu mampu mengendalikan orang-orang yang lebih dewasa. Meskipun dibawah umur, kita tetap proses sesuai hukum yang berlaku. Sampai saat ini belum ada pihak keluarganya yang mengajukan rehabilitasi” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkorban Polres Pasaman, AKP. Johannes Lubis menjelaskan, selama 2014 polisi berhasil menangkap 47 kilogram daun ganja kering. Kemudian narkoba jenis sabu-sabu berat 24,28 gram dengan harga Rp150 juta.

Barang bukti ditangkap dari 19 orang tersangka dengan 15 laporan polisi. Kemudian polisi juga mengamankan barang bukti sebanyal 5 buah mobil dan 14 buah kendaraan roda dua.

“Dari semua kasus itu, barang haram itu berasal dari Panyabungan Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara. Pasaman saat ini merupaka daerah transit dan peredaran narkoba,” sebut Johannes Lubis. (man/cal)

0 Comments

Leave a Comment

four + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password