Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Jenazah Hayati Lutfiah Hamid

Covesia.com – Tim DisasterVictimIdentification (DVI) Polri memastikan jenazah korban AirAsia berlabel B001 adalah Hayati Lutfiah Hamid.

Kabid Dokes DVI, Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Budi Yono menyampaikan akan menyerahkan satu jasad penumpang pesawat AirAsia naas yang sudah teridentifikasi kepada keluarga hari ini.

“Untuk satu jenazah yang telah teridentifikasi dengan nama Hayati Lufiah Hamid akan segera kita serahkan kepada keluarga setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI,” ujarnya dalam konfrensi pers, Kamis (01/01/2015).

Diterangkan Budi, dalam mengidentifikasi korban, pihaknya menggunakan dua metode, yang mana dalam hal ini semua data ante-mortem maupun post-mortem korban dinyatakan cocok dengan yang dimiliki timnya.

“Dari pemeriksaan tersebut, kita nyatakan bahwa pemeriksaan terhadap korban B 001 match,” ujarnya.

Sementara itu, untuk korban lainnya yang juga sedang dilakukan identifikasi oleh tim DVI, Budi menyatakan belum bisa diserahkan kepada keluarga karena masih dilakukan pemeriksaan.

“Identifiksai terhadap seorang korban B 002 yang diketahui laki-laki muda ini, masih disinkronkan untuk itu kita nyatakan belum match,” jelasnya

(adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

seven + 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password