BBM Turun, Harga Sayur Mayur di Pasar Raya Padang Bertahan

Covesia.com – Kebijakan pemerintah menurunkan kembali harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi per 1 Januari 2015 tidak mempengaruhi terhadap harga kebutuhan bahan pokok, maupun sayur mayur di Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat.

Terlebih di saat kondisi musim penghujan seperti saat ini, dimana pasokan sayur mayur terbatas sehingga menyebabkan harga sejumlah sayur mayur seperti, Tomat, Ketimun dan Terong tidak mengalami penurunan harga.

“Ya walaupun BBM turun, namun harga jual kami tidak juga harus turun, karena kondisi cuaca yang buruk serta pasokan bahan dari luar juga langka,” kata salah seorang pedagang, Ipen (43) kepada covesia.com, Kamis (1/1/2015).

Sebelumnya diberitakan, harga BBM bersubsidi turun dari harga Rp 8.500/liter menjadi Rp 7.600/liternya. Solar, yang harga sebelumnya Rp 7.500/liter, per 1 Januari menjadi Rp 7.250/liter.

Menko Perekonomian, Sofian Jalil menjelaskan, peraturan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ini dilakukan pemerintah karena seiring dengan terus menurunnya harga minyak dunia. (def/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password