Komplotan Pencuri Emas di Pasaman Diringkus Polisi

Covesia.com – Dua orang komplotan pencuri kalung emas diringkus anggota Reskrim Polres Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (1/1/2015). Kedua komplotan itu menggunakan mobil Xenia saat melakukan aksinya di Jalan Sudirman Lubuk Sikaping.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan dua komplotan pencuri itunamun tidak berlangsung lama. Selang beberapa saat kemudian polisi berhasil mengamankan dua orang komplotan maling itu di Petok Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP. AS Widayat melalui Kasat Reskrim, AKP Rudi Munanda kepada covesia.com, membenarkan, aksi kejar-kejaran antara polisi dan dua orang komplotan maling tersebut. Polisi berhasil menangkap mereka.

“Kini kasus tersebut masih dikembangkan. Dua orang pelaku saat ini sedang diperiksa secara intensif di Mapolres Pasaman,” kata AKP Rudi Munanda.

Rudi Munanda menjelaskan, kedua tersangka itu adalah Dedy Hardiansyah sebagai sopir, tersangka tinggal di Labuhan Tarok Bungus Taluak Kabung Padang. Kemudian tersangka Jhon Frizal alamatnya Perumnas Bung Hatta Kampung Ladang Balah Hilir.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 09.00 WIB, korban Deliana (84), warga Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman pulang dari pasar berbelanja. Tiba-tiba, di Jalan Sudirman Lubuk Sikaping datang dua orang pelaku dengan mobil Xenia mendekati korban dan membujuknya agar naik mobil pelaku.

“Pelaku mengatakan beliau adalah anak Siroih yang merupakan keluarga korban. Kemudian korban naik ke atas mobil pelaku,” ujarnya.

Setelah pelaku membawa korban dengan mobilnya, pelaku langsung beraksi dengan mengambil cincin korban senyak dua emas. Lalu korban diturunkan di Sawah Panjang Kecamatan Lubuk Sikaping.

“Korban dilihat oleh saksi dalam keadaan bingung di tepi jalan, kemudian memberitahu peristiwa tersebut dan melapor ke polisi,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan dan informasi Polisi langsung bergerak mencari dua orang pelaku. Sempat terjadi aksi kejar kejaran dengan dua orang pelaku, namun akhirnya mereka berhasil ditangkap. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password