Basarnas Sudah Identifikasi 9 Jenazah

Covesia.com – Hingga hari kelima, tim gabungan Basarnas telah menemukan dan mengevakuasi 9 orang jenazah korban AirAsia QZ-8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (28/12/2014) pagi.

“Dari hasil operasi yang kita lakukan hari ini, kita telah mengidentifikasi total jenazah sebanyak sembilan orang,” ujar Kepala Basarnas, Soelistyo dalam conferensi pers yang di gelar di Posko DVI Polda Jatim dikutip covesia.com dari salah satu tv swasta, Kamis (1/12/2015).

Dijelaskannya, dari total 9 orang jenazah yang ditemukan sejak operasi pertama di mulai tersebut, 6 jenazah sudah berada di Surabaya, 2 jenazah masih berada di Pangkalan Bun dan 1 jenazah masih berada di KRI Yos Sudarso.

“Dua jenazah yang saat ini berada di Pangkalan bun dan akan diterbangkan ke Surabaya malam ini serta satu jenazah yang saat ini masih berada di KRI Yos Sudarso, semuanya berjenis kelamin perempuan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam operasi pencarian yang dilakukan oleh pihaknya hari ini, masih terkendala oleh buruknya cuaca yang terjadi di lokasi pencarian.

“Cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang dengan ketinggian 3-4 meter di lokasi menjadi kendala tim yang sedang melakukan pencarian disana. Dan menurut data yang kita terima cuaca seperti ini masih akan tetap terjadi hingga tanggal 4 Januari yang akan datang, namun kita tetap akan melanjutkan operasi ini,” tambahnya. (adi/bim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password