Menang 3-2 atas Sunderland, Gol Lampard Selamatkan Manchester City

Covesia.com – Manchester City berhasil mengalahkan Sunderland 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Kamis malam, (1/1/2015). Keunggulan City itu karena gol Frank Lampard. Hasil ini membuat City bisa menyamai nilai Chelsea, setidaknya selama dua jam.

City kini mengemas nilai 46 dari 20 laga, sama dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen. Tapi Chelsea bisa kembali unggul tiga poin bila bisa mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga yang berlangsung lebih belakangan.

City mendominasi pertandingan, tapi sempat mengalami kesulitan di babak pertama akibat ketatnya pertahanan Sunderland. Mereka baru bisa unggul pada menit ke-56 lewat tembakan geledek Yaya Toure yang memanfaatkan umpan Stevan Jovetic.

Setelah memberi assist, Jovetic kemudian mencetak gol pada menit ke-66. Pemain asal Spanyol itu menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan Gael Clichy.

Sunderland bisa mengecilkan kedudukan lewat gol sundulan Jack Rodwell memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Kedudukan kemudian jadi 2-2 setelah Adam Johnson mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-70. Penalti itu diberikan wasit setelah Pablo Zabaleta menjegal lawan di kotak penalti.

Tiga menit berselang, City kembali unggul. Frank Lampard, yang baru masuk sebagai pengganti, menyundul bola umpan Clichy menjadi gol. Ini merupakan gol ketujuh Lampard buat City. Gol itu sekaligus jadi pembuktiannya setelah sebelum laga ia mendapat kepastian masa pinjamnya di klub itu.(job)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password