Pencarian 3 Nelayan Pasaman Barat Dihentikan

Covesia.com -Pencarian 3 orang nelayan yang hilang bersama kapal KM Ikan Layar di laut Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat dihentikan. Penghentian pencarian korban atas kesepakatan bersama tokoh masyarakat dan pihak keluarga korban.

“Ya benar, kita mendapat informasi dari walinagari Air Bangis, pencarian 3 orang nelayan yang hilang di tengah laut dihentikan hari ini” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sofian Hidayat melalui Kasat Intelkam, AKP. Muzhendra ketika dikonfirmasicovesia, Jumat (2/1-2015).

Menurut Muzhendra, pencarian 3 orang nelayan Air Bangis telah dilakukan semaksimal mungkin. Seluruh kawasan tempat mencari ikan yang biasa dilakukan nelayan telah disisir tapi tidak membuahkan hasil. Kemudian pencarian juga telah dilakukan di pantai Sasak Ranah Pasisia tapi tidak juga membuahkan hasil.

Pencarian tiga nelayan oleh tim SAR, polisi air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat dan para nelayan Air Bangis telah dilakukan sejak Senin (29/12-2014) lalu. Hingga dihentikan hari ini sesuai kesepakatan bersama.

Tim pencarian korban sudah kembali ke Simpang Empat. Suasana duka di Air Bangis masih telihat, terutama di rumah keluarga tiga orang nelayan. Di lokasi dermaga, masyarakat masih banyak.

Tiga orang nelayan yang belum ditemukan itu adalah Eri (30) Pian (55) dan Ery (30), ketiga nya merupakan warga Air Bangis. Sejak Rabu lalu hingga pagi ini rumah ketiga korban ramai dikunjugi oleh masyarakat setempat.

Sebelumnya, dua buah kapal nelayan Air Bangis dengan merek KM Gurita dan KM Ikan Layar pergi melaut mencari ikan pada Rabu (24/12) lalu ke tengah laut arah selatan pulau Gosong Bide. Setelah sekian lama berlayar, kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita.

(man/lif).

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password