Perbaikan Jalan Muara Baru Jakarta Utara Rampung Februari

Covesia.com – Dalam rangka antisipasi banjir dan rob air laut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengupayakan proyek pelebaran jalan Muara Baru Jakarta Utara.

Akses vital penghubung pelabuhan muara tersebut, rencananya akan dilebarkan menjadi 12 meter dan ditinggikan 60 centimeter. Kemudian jalur tersebut juga akan dilengkapi dengan saluran air selebar 1 centimeter di setiap sudut sisi jalan.

Pelaksana normalisasi kali dan waduk DKI Jakarta, Herianto, mengatakan proyek yang telah digarap akhir tahun 2014 tersebut akan rampung pertengahan Februari mendatang.

Jalan Muara Baru merupakan salah salah satu akses vital perekonomian DKI. Pasalnya hampir 1500 ton ikan setiap hari yang diangkut menggunakan jalan tersebut.

“Ini jalur utama menuju pelabuhan muara, 1500 ton ikan setiap hari diangkut lewat jalur ini, Jalan ini salah satu akses vital prekonomian DKI. Kalau terus digenangi air, akan jadi masalah,” ujar Herianto kepada Covesia, Jumat pagi (02/01/2015).

Selain itu, semua bangunan liar, tempat tinggal dan warung usaha yang berdiri disepanjang jalur Muara Baru rencananya akan terus dibongkar oleh Pemprov DKI dalam beberapa hari kedepan.

“Ada beberapa yang sudah kita tertibkan, dan juga ada yang membongkar banguannya sendiri. Total hampir 700 bangunan yang kita amankan. Semua sudah aman, warga juga kooperatif,” jelas Herianto.

Herianto menambahkan, selain pelebaran jalan, peninggian dan pemasangan drainase, jalur tersebut juga akan dilengkapi pelestarian.

(pjr/peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

four × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password