Berolahraga dengan Moov Tracker

Covesia.com – Jika anda gemar berolahraga di gym tentu ingin tetap tampil gaya dengan menggunakan gadget tambahan. Jika benar, mungkin Moov bisa menjadi alternatif pilihan anda, karena alat ini memiliki “kemampuan untuk memotivasi” dalam daftar fitur dan fungsinya?

Moov, yang dikembangkan oleh mantan spesialis teknologi dari Apple dan Microsoft, berjanji tidak hanya untuk menangkap data tentang aktivitas pengguna, tetapi juga untuk memberikan tips dan saran untuk anda melalui pesan suara agar bisa meningkatkan latihan.

Moov dilengkapi dengan accelerometer, gyroscope dan magnetometer untuk mendeteksi gerakan, kekuatan dan rotasi masing-masing. Algoritma kemudian mencocokkan dengan jenis kegiatan dan bagaimana harus dilakukan.

Saat ini, ada aplikasi untuk berjalan, berenang, latihan beban dan cardio kickboxing. Bersepeda dan yoga aplikasi dikabarkan sedang dikembangkan. Dalam alat ini juga terdapat aplikasi yang menyediakan statistik latihan, seperti kalori tubuh yang terbakar dan perbandingan latihan.

“Alat ini seperti menggantikan pelatih pribadi. Bahkan, kecerdasan yang disisipkan dalam alat ini dapat mengungguli gadget sejenis di pasaran,” ujar Rob Enderle dari Enderle Group, seperti yang dilansir Covesia dari technewsworld, Jumat (2/1/15). Saat ini, Moov dijual dengan harga 120 dollar amerika.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password