Cuaca Ekstrim, BMKG Sarankan Intensifkan Pencarian Pagi Hari

Covesia.com– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan catatan kepada Basarnas dalam melanjutkan evakuasi korban AirAsia QZ-8501 di Selat Karimata, Kalimantan Tengah, agar mengintensifkan pencarian pada pagi hari.

“Mengingat kondisi cuaca hingga beberapa hari ke depan yang kurang baik, maka pencarian dapat dilakukan di pagi hari. Pasalnya dari data yang kita miliki menunjukan kecenderungan kondisi cuaca di lokasi membaik dari pukul 6 pagi hingga jam 12 siang hari,” ujar Kepala Seksi Data dan Infomasi BMKG, Heru Jatmiko, Jumát (2/1/2015).

Dijelaskannya, menurut data BMKG untuk hari ini, hujan sedang dengan suhu 24-33 derajat celcius dan kelembaban 65-97 persen serta kecepatan angin 25 knot dari arah Barat di wilayah Pangkalan Bun akan terjadi di lokasi evakuasi.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para tim evakuasi agar berhati-hati dalam mengevakuasi korban, pasalnya cuaca cenderung buruk jelang siang hingga malam. “Evakuasi dapat diintensifkan di pagi hari,” terangnya. (adi/bim)

0 Comments

Leave a Comment

20 − 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password