Polisi Kejar Pelaku Penyerangan 2 Anggota Brimob di Papua

Covesia.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Kombes Pol Agus Rianto membenarkan adanya penyerangan oleh kelompok sipil terhadap Brigade Mobil anggota Brimob di kawasan Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

“Benar dua anggota polisi yang mengendari mobil diserang saat sedang bertugas. Petugas masih menyelidiki siapa pelaku dari penyerangan tersebut,” ujar Agus Rianto saat dikonfirmasicovesiadi Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Menurut Agus, dua anggota Brimob yang menjadi korban penyerangan pembacokan adalah Bripda M. Andriadi dan Bripda Rian Adriyansa. Keduanya sudah diterbangkan ke kampung halaman di Palembang, Sumatera Selatan. “Hingga kini pelaku belum tertangkap. Polisi Masih melakukan pengejaran,” kata Agus.

Padahal sebelumnya, di awal Desember telah terjadi kasus penembakan dua anggota Brimob di Puncak Papua. Dua anggota Brimob yang tewas bernama Bripda Everson dan Aiptu Thomson Siahaan. Keduanya ditembak oleh orang tak dikenal saat bertugas di Ilaga depan Kantor Bupati Puncak Papua.

Diketahui, keduanya tewas akibat timah panas beruntun ditembakan oleh pelaku yang lebih dari satu orang tersebut. Para pelaku langsung melarikan diri ke hutan setelah melakukan penembakan. Anggota Polisi langsung melakukan pengejaran guna menangkap siapa pelaku penembakan dan motif dari penembakan tersebut.

(jon/lif)

0 Comments

Leave a Comment

6 + 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password