Mitsubishi PHEV Outlander Dapat Nyalakan Listrik di Rumah

Covesia.com – Di Jepang, masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika terjadi pemadaman listrik di rumah mereka. Produsen mobil listrik, Mitsubishi telah mengumumkan bahwa salah satu produknya, PHEV Outlander, memiliki sistem kendaraan untuk rumah (V2H) yang dapat menyalakan perangkat lainnya.

Dengan adanya fitur terbaru ini, masyarakat dapat menyalakan peralatan rumah dengan menggunakan energi listrik yang tersimpan mobil dalam PHEV Outlander.

Dilansir dari Mitsubishi-motors.com, Jumat (2/1/15), penggunaan sistem V2H dapat digunakan untuk mobil listrik di Jepang. Meskipun produsen mobil lainnya di Jepang telah mengembangkan mobil listrik, tetapi Mitsubishi mengklaim bahwa kendaraan untuk rumah (V2H) adalah sistem yang pertama di seluruh dunia.

Untuk menggunakan fungsi V2H, Outlander PHEV tlah memiliki soket pengisian listrik. Cara penggunaannya cukup mudah. Ketika Outlander PHEV sedang tidak beroperasi, pengguna dapat mengisi baterainya hingga penuh.

Mitsubishi mengatakan dalam kondisi baterai penuh, kendaraan ini akan mampu mengaliri listrik di rumah rumah selama sehari hingga sepuluh hari. Mobil ini juga dapat digunakan di lokasi evakuasi bencana dan kegiatan rekreasi. (osd)

0 Comments

Leave a Comment

nine + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password