Tiga Orang Tewas di Tambang Freeport AS di Indonesia

Covesia.com – Tiga personel keamanan ditemukan tewas akibat tembakan peluru dan luka parang di tambang tembaga dan emas Freeport-McMoRan milik Amerika Serikat diProvinsi Papua, Jumat (2/1/2015).

Kepolisian setempat seperti dikutip covesia.com dari Antara menyebutkan ketiganya satu petugas keamanan dan dua petugas kepolisian yang bertugas di tambang itu – tengah berpatroli di kompleks Grasberg di Provinsi Papua sebelum mereka ditembak hingga tewas pada Kamis (1/1/2015) malam.

Polisi menemukan luka parah di tiga jasad tersebut serta luka peluru di salah satunya, ungkap juru bicara kepolisian Papua, Patrick Renwarin. “Kami masih tidak tahu penyebab kematiannya karena kami masih menunggu laporan penuh,” tutur Renwarin.

Freeport Indonesia mengatakan bahwa area di tempat kendaraan patroli sudah ditutup untuk memudahkan penyelidikan polisi. Militan proindependen melancarkan pemberontakan kecil-kecilan terhadap pemerintahan Indonesia di Papua, yang melarang peliputan jurnalis asing tanpa izin khusus.

Grasberg, salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di dunia, didera oleh sejumlah masalah kecelakaan dan produksi dalam beberapa tahun terakhir. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

one + 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password