18 Orang Daftar Lelang Jabatan Eselon Satu

Covesia.com – Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kementerian ESDM sudah menerima 18 orang yang mendaftar untuk berbagai posisi jabatan eselon satu.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kementerian ESDM M Teguh Pamuji di Jakarta, Jumat (2/1/2015) mengatakan, sebanyak 11 di antaranya mendaftar untuk posisi Dirjen Migas. “Sisanya, ada tiga untuk posisi Dirjen Minerba, dua posisi Dirjen Ketenagalistrikan, dan dua lainnya Dirjen EBTKE,” ujarnya.

Menurut Teguh yang juga Sekjen Kementerian ESDM, dari 11 pendaftar Dirjen Migas, sembilan di antaranya dari eksternal Kementerian ESDM dan dua orang internal.

Para pendaftar Dirjen Migas itu, lanjutnya, antara lain Ketua Hiswana Migas Eri Purnomohadi (eksternal), Direktur Gas BPH Migas Djoko Siswanto (internal), dan Sekretaris BPH Migas Umi Asngadah (internal).

“Lainnya, ada pendaftar eksternal dari Chevron dan BPPT,” katanya.

Teguh juga mengatakan, pendaftaran yang dibuka 18 Desember 2014 akan ditutup 7 Januari 2015. Pendaftaran melalui situs resmi Kementerian ESDM di www.esdm.go.id. Kementerian ESDM membuka lelang jabatan untuk lima pejabat eselon satu.

Kelima eselon satu tersebut adalah Dirjen Migas, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Minerba, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) serta Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN).

Peserta lelang jabatan Dirjen Migas dan Dirjen Ketenagalistrikan terbuka bagi WNI non-PNS. Sementara, untuk Dirjen Minerba, Dirjen EBTKE, dan Sekjen DEN diharuskan PNS.

Bagi PNS, minimal menduduki pangkat pembina utama muda (IV/c) dan telah/masih menduduki jabatan pimpinan tinggi madya (eselon I) atau menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) minimal dua tahun/pejabat fungsional yang kompetensinya terkait dengan jabatan yang akan diisi, sekurang-kurangnya jenjang madya, menduduki pangkat sekurang kurangnya pembina utama muda (IV/c).

Sedangkan, bagi non-PNS, sekurang-kurangnya sedang atau pernah menduduki jabatan dengan tanggung jawab setara pimpinan tinggi pratama (eselon II) minimal dua tahun. Persyaratan peserta lelang lainnya adalah usia maksimal 58 tahun pada akhir Januari 2015.(bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

6 + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password