Hingga Hari ke 7, Tim SAR Belum Temukan Korban Hilang di Gunung Kerinci

Covesia.com – Memasuki hari ke 7, pencarian yang dilakukan oleh Tim Search an Rescue (SAR) gabungan Provinsi Jambi dan berbagai pihak terkait hilangnya Setiawan Maulana (22), warga Bekasi, Jawa Barat yang hilang saat melakukan pendakian ke gunung Kerinci belum membuahkan hasil.

“Hari ini ada 13 tim yang terdiri dari 117 personil yang melakukan pencarian terhadap satu orang korban hilang di Gunung Kerinci .

Namun, jika tim dilapangan belum juga memiliki titik terang tentang lokasi korban hingga malam nanti, maka, untuk pencarian keesokan harinya akan kita hentikan sementara waktu,” ujar Kepala Kantor SAR Provinsi Jambi, Saidar Rahmanjaya kepada covesia.com, Jumat, (2/1/2015).

Disebutkan juga oleh Saidar, dalam melakukan pencarian tim SAR gabungan dilapangan menghadapi berbagai hambatan seperti cuaca yang tidak bersahabat, ditambah lagi dengan beratnya medan pencarian di kawasan Gunung Kerinci.

Meski demikian, pihaknya tetap akan mengumpulkan informasi lanjutan untuk terus melakukan pencarian korban yang dinyatakan hilang itu, terangnya.

“Untuk langkah selanjutnya, kita akan mengadakan evaluasi bersama tim yang saat ini berada dilokasi guna mengetahui informasi selanjutnya, namun yang pasti kita akan terus berupaya untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Setiawan Maulana pada Sabtu, (27/12/2014) sekira pukul 07.00 WIB, hilang di area jalur pendakian puncak Gunung Kerinci.

Korban Setiawan Maulana adalah satu dari 16 anggota rombongan pendaki Gunung Kerinci yang pada Kamis (25/12/2014) sekira pukul 13.00 WIB melakukan pendakian Gunung Kerinci.

Karena hari sudah mulai gelap, akhirnya rombongan memutuskan untuk beristirahat dengan mendirikan tenda di Shelter 1 (2.512 Mdpl) sambil menunggu esok hari guna melanjutkan perjalanan.

Sepekan sebelumnya, Jumat 26 Desember 2014 , rombongan pendaki melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Kerinci. Namun tiga orang dari rombongan tersebut tinggal di Shelter 1 sedangkan 13 orang lainnya melanjutkan perjalanan menuju Shelter 2.

Sesampainya di Shelter 2 rombongan memutuskan untuk kembali beristirahat dengan mendirikan tenda.

Namun, dua orang pendaki memutuskan tidak beristirahat di Shelter 2 atau diketinggian 3.072 MDPL dan melanjutkan perjalanan ke Shelter 3 (3.320 Mdpl) untuk selanjutnya menuju puncak Gunung Kerinci.(adi/job)

0 Comments

Leave a Comment

three × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password