Moyes Yakini Sociedad Akan Hancurkan Barcelona

Covesia.com – Real Sociedad saat ini menghuni peringkat ke-14, hanya terpaut dua angka dari zona degradasi. Pun demikian, Manajer Klub David Moyes menginginkan tempat di kompetisi Eropa pada musim depan.

Bahkan, mantan pengasuh raksasa Inggris, Manchester United itu optimis dapat mengalahkan Barcelona. Ia menegaskan bahwa para pemainnya harus memperlihatkan kemampuan untuk mengalahkan Barcelona pada laga Liga Spanyol (La Liga) Minggu nanti.

Keinginan itu tidak muluk sebenarnya, mengingat Barca juga memiliki rekor yang buruk di Sociedad. Mereka tidak pernah menang dalam empat kunjungan terakhirnya dan mengalami kekalahan di sana pada musim lalu.

Moyes yang merupakan mantan manajer Manchester United itu, mengambil alih Real Sociedad yang terancam degradasi pada November. Sejak itu, Sociedad tercatat satu kali menang, satu kali kalah, dan tiga kali seri dari lima pertandingan La Liga.

Klub asal Basque tersebut telah membuktikan pada musim ini bahwa mereka mampu tampil baik saat melawan tim-tim yang lebih kuat. Dimana mereka mampu mengalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid saat menjamu keduanya, sebelum tim diambil alih Moyes.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus yang sangat kompetitif, namun para pemain telah memperlihatkan mereka mampu mengalahkan Barcelona, dan mereka perlu kembali melakukannya," kata David Moyes, dalam jumpa pers yang berlangsung Jumat.

"Kami menginginkan awal bagus pada Tahun Baru dan mengalahkan Barca, dan melakukan semua yang dapat kami lakukan untuk menanjak di klasemen," tutur Moyes.

Meski Sociedad terlihat cukup solid di lini belakang dalam beberapa pertandingan terakhir, hal itu juga mengorbankan kemampuan serang mereka. Demikian Reuters.

(zik)

0 Comments

Leave a Comment

11 − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password