Raja Arab Saudi Dirawat Terserang Pneumonia

Covesia.com – Raja Saudi Abdullah, yang dirawat di rumah sakit pada pekan ini, mengalami pneumonia dan bernapas dengan bantuan tabung oksigen, tapi kondisinya stabil.

Keterangan pihak istana sebagaimana dilaporkan AFP, dilansir covesia.com, Sabtu (3/1/2015), menyebutkan, Raja yang sudah lama sakit itu, diyakini berusia sekitar 90 tahun, dilarikan ke King Abdulaziz Medical City di Riyadh pada Rabu untuk menjalani pemeriksaan.

Berkat pemeriksaan tersebut “terungkap (penyakit) pneumonia, yang mengharuskan pemasangan sebuah tabung sementara pada Jumat siang,” menurut sebuah pernyataan.

“Untunglah, upaya tersebut berhasil dilakukan dengan stabil dan sukses,” tambah pernyataan tersebut, tanpa mengungkapkan berapa lama sang raja akan dirawat di rumah sakit.

Dalam beberapa tahun terakhir, usianya yang sudah lanjut dan kondisi kesehatan yang memburuk menimbulkan kekhawatiran terhadap kepemimpinan masa depan salah satu negara penghasil minyak utama di dunia itu.

Saudara tiri Abdullah, Salman (77), merupakan pewaris takhta kerajaan Saudi berikutnya. Dia dinobatkan sebagai putra mahkota pada Juni 2012 setelah kematian Pangeran Nayef bin Abdul Aziz. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password