Rusia Bantu Fokus Pencarian Black Box

Covesia.com-Chief Military Expert atau Kementerian Situasi Darurat Rusia yang juga merupakan Ketua Tim SAR Rusia, Eduard N Chizhov mengatakan fokus bantuan Rusia adalah black box AirAsia.

” Tujuan bantuan utama kami adalah untuk menemukan black box pesawat AirAsia QZ 8501 untuk kami keluarkan dari dasar laut itu. Tetapi juga kita akan mengangkut semua penumpang dan bagian pesawat akan kita kirim semuanya itu,” kata Eduard di Kantor Basarnas Pusat, Jakan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1/2015).

Edward juga menegaskan jikalau tidak ada batas waktu yang ditetapkan oleh pihanya untuk ikut membantu pemerintah Indonesia.

“Soal batas waktu, bisa dibilang kami akan berada disini sampai kapanpun. Indonesia membutuhkan kami, dan sampai kami menyelesaikan tugas kami,” tegas Eduard.

Tidak lupa Edward pun membangkakan teknologi pesawat BE 200 EL 76 yang dibawa oleh pihak Erusia untuk membantu Basarnas merupakan jenis teknologi cangih.

Ia menjanjikan jikalau peralatan Urusia tersebut mampu menditeksi semua komponen pesawat AirAsia QZ 8501 yang tengelam di dasar laut jawa tersebut.

“Peralatan kami memiliki kapasitas untuk melakukan operasi pencarian dan mengangkut semua bagian dari pesawat itu,” tutupnya. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

nine − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password