Kontraktor Lalai, Proyek Renovasi Pasar Senen Molor

Covesia.com – Pascaterbakar beberapa waktu lalu, proyek pembangunan Pasar Senen belum juga selesai. Blok III Pasar Senen terbakar pada April 2014 lalu. Ada ribuan pedagang yang menggantungkan nasibnya di dalam bangunan tersebut.

Molornya target program tersebut disebabkan beberapa faktor. “Memang ada beberapa faktor yang molor. Salah satunya ada kaitannya dengan tidak taatnya kontraktor pada jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Manager Unit Pengelola Besar (UPB) PS. Senen, Blok III dan VI, Ruyani.

Akibat molornya proyek renovasi ulang bangunan Pasar Senen oleh kontraktor tersebut menyebabkan pedagang berceceran di jalanan. Sebanyak 3000 pedagang Pasar Senen terpaksa berjualan di bahu jalan. Sebagian pedagang lainnya menempati lokasi penampungan sementara di Blok IV.

“Belum bisa serah kunci kios karena itu tangggung jawab kontraktor. Kita bergerak kan setelah mereka selesai, sekarang baru penomoran dulu,” ujar Ruyani, saat ditemui covesia.com Sabtu (3/1/2015) sore di Senen, Jakarta Pusat.

Ruyani menambahkan, penomoran kios tersebut untuk mempermudah pembagian tempat bagi pedagang. Menurutnya, di Blok III dan VI terdapat 620 kios dengan ukuran masing-masing 1,5 x 2 meter.

“Rencana kita akhir bulan ini kita bagikan ke pedagang. Pendataan juga sudah kelar,” ujarnya. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

one × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password