Ternyata, Penyelam Rusia Bermarkas di Kecamatan Kumai

Covesia.com – Kantor Kecamatan Kumai menjadi markas dari tim penyelam Rusia, yang membantu proses pencarian dan evakuasi pesawat Aiasia QZ8501. Mereka bermarkas di sana guna memudahkan proses pencarian.

Hal itu dikatakan, GM PT. Pelindo III cabang Kumai, Kotawaringin Barat, Budi Setiyono,”Awalnya mereka ditempatkan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Akan tetapi, guna memudahkan untuk peralatan mereka, akhirnya dipindahkan ke kantor kecamatan,”ungkap Budi, Minggu, (4/1/2015) seperti dikutip covesia dari laman antara.

Pada minggu dini hari, sekitar 17 penyelam Rusia dikerahkan ke laut untuk pencarian, serta sisanya bersiaga di markas. Dari PT. Pelindo menyediakan beberapa unit kendaraan guna membantu mobilitas dan operasional tim penyelam Rusia.

Dari informasi yang didapatkan, 17 penyelam dari Rusia itu menggunakan KP Balam dari Direktorat Polisi Perairan. Kemudian, dipindah ke kapal Crest Onyx untuk diterjunkan ke KRI Banda Aceh. Usaha ini dilakukan guna membantu menemukan Jenazah penumpang semakin banyak.

Budi pun telah meminta bantuan dengan Badan Sar untuk dapat membantu pencarian para korban. Serta Pelindo III Cabang Kumai menyediakan berbagai logistik dan air bersih untuk para kapal yang terlibat dalam pencarian.

“Kami juga membuka dua posko sejak 30 Desember 2014 berlokasi di samping kantor kami dan samping kantor KSOP. Namun karena kurang efektif, posko di kantor kami dipindahkan ke terminal penumpang,” ujarnya.(job/ant)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password