Sikapi Warga Terlibat ISIS, Kemenag Pasaman Segera Musyawarah

Covesia.com -Masyarakat Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat diminta tingkatkan kewaspadaan terkait dengan dugaan dua orang Kelompok Islamic State (ISIS) yang berasal dari Kabupaten Pasaman. Jajaran Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman akan segera melakukan musyawarah dengan seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam.

“Kita minta warga selalu tingkatkan kewaspadaan terkait dengan isu dua orang anggota ISIS asal Pasaman tersebut. Warga jangan mudah terpancing dengan isu-isu tersebut dan harus arif dan bijaksana dalam menyikapinya” kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman, Abdel Haq ketika dikonfirmasicovesia, Senin (5/1-2015).

Menurut Abdel Haq, mereka akan menyikapi isu ISIS tersebut. Salah satu antisipasinya mengumpulkan seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA), kepala sekolah madrasah dan jajarannya dan menyampaikan langkah serta strategi yang akan dilakukan terkait dengan isu ISIS tersebut.

Sebab kalau tidak arif dalam menyikapi isu-isu tersebut bisa merusak kerukunan antar beragama. Makanya perlukan kehati-hati an dan selalu meningkatkan koordinasi, baik dengan pihak yang berwajib maupun dengan Pemkab Pasaman.

“Kemudian, kepada seluruh dai dan ustad juga akan disampaikan nantinya. Supaya meraka menyampaikan kepada masyarakat melalui mimbar-mimbar pengajian” sebutnya.

Sebelumnya, Kapolres Pasaman, AKBP. AS Widayat ketika dikonfirmasicovesia, membenarkan adanya dugaan aliran tersebut. Namun polisi masih mendalami isu tersebut sampai ada kepastiannya.

(man/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password