Memulai Era Sepeda Pintar Pakai Pelacak dan Alat Ukur

Covesia.com – Setelah empat bulan penelitian, Tim yang berbasis di Aoao Studio, Shanghai, berhasil merancang sepeda pintar. Sepeda ini dinamai Bici. Apa yang membuat Bici diklaim sebagai sepeda pintar dan sempurna?

Bici memiliki fitur yang dapat melacak parameter seperti kecepatan saat ini, irama, ketinggian, lokasi, kalori yang dikonsumsi dan denyut jantung. Semua data yang ditampilkan dan direkam kemudian dihubungkan iOS atau android smartphone pengendara yang terpasang di soket khusus pada stang sepeda.

Selain itu, pengguna dapat memetakan rute tujuan mereka pada aplikasi Bici sebelum berangkat. Setelah pengendara naik, stang sepeda dan lampu petunjuk akan memberi isyarat dengan bergerak ke kanan atau ke kiri. Isyarat ini hanya panduan saja. Anda juga dapat mengabaikannya pada situasi khusus dengan mematikannya.

Bici yang merupakan singkatan dari Basic Conception ini terbuat dari serat karbon sehingga ukurannya lebih ringan. Bici juga memiliki roda deengan ukuran 22 inchi. Sepeda ini juga mendapatkan suplai daya yang berasal berasal dari baterai khusus yang telah terintegrasi.

Dilansir Covesia dari situs resmi Bici, Pozible, sepeda yang tersedia dalam lima warna ini dijual dengan harga 643 dolar amerika untuk Basic Version dan 965 dolar untuk Expert Version.

Lalu, bagaimana dengan fitur keamanan Bici? Sepeda pintar ini akan memberitahukan pemiliknya secara otomatis jika telepon pemiliknya tidak di dekatnya. Caranya, Bici akan mengirim peringatan dan modul GPS kepada pemiliknya sehingga memungkinkan pemiliknya untuk melacak lokasi Bici.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

four + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password