Ruhut Yakin Jokowi Objektif Pilih Kapolri Baru

Covesia.com – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menjamin pemilihan calon Kapolri baru tidak ada unsur politik. Dugaan adanya unsur politik dalam pemilihan calon Kapolri yang akan dilaksanakan pada pertengahan Januari mendatang itu mulai mencuat, mengingat ada beberapa nama calon Kapolri yang memiliki kedekatan dengan Presiden dan Wakil Presiden.

Disebut-sebut Komjen Budi Gunawan berpeluang besar menggantikan Jenderal Sutarman dikarenakan kedekatannya dengan Megawati dan Presiden Joko Widodo. Terlebih sebelumnya, Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati sehingga dikhawatirkan akan ada unsur politik dalam pemilihan Kapolri nanti.

Isu tersebut langsung ditepis oleh anggota Komisi III DPR RI itu.

Ruhut menjelaskan pemilihan Kapolri merupakan hak Presiden yang patut dihormati. Terkait adanya isu bahwa Komjen Budi Gunawan yang dekat dengan Megawati Soekarnopurni, menurut Ruhut tidak akan mempengaruhi sikap Presiden Jokowi.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai hal tersebut, karena Presiden pasti akan memilih yang terbaik,” ujar Ruhut kepada Covesia, Senin (05/01/2015).

Siapapun yang akan menggantikan Jenderal Sutarman nanti, imbuhnya, sudah barang pasti sebelumnya dipertimbangkan secara matang oleh Presiden.

“Pak Jokowi pastinya memilih orang yang paling ia percaya dan pantas untuk mengemban tugas tersebut, bukan berdasarkan unsur politik,” Pungkasnya.

(peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

4 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password