Hidayat: Fraksi Gerindra di Parlemen Harus Jadi Etalase Kerja Politik Partai

Covesia.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memberikan arahan agar setiap fraksi Gerindra yang berada di setiap tingkatan lembaga legislatif menjadi etalase kerja politik Partai dalam memperjuangkan aspirasi politik.

“Partai Gerindra harus terus berupaya meningkatkan perannya sebagai penyerap aspirasi dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat di tingkat akar rumput. Setiap anggota dewan yang berasal dari Partai Gerindra harus lebih proaktif dalam merespons dan mengkomunikasikan isu-isu yang aktual di tengah masyarakat,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hidayat saat menerima kunjungan dan silaturahmi Anggota Fraksi Gerindra Kota Padang dengan Anggota Fraksi Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Senin (5/1/2015).

Hidayat yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Darmawi dan anggota Fraksi Gerindra Provinsi Sumatera Barat Ismunandi Sofyan, Supardi, Syahiran, Jasma Juni Dt. Gadang dan Sudarmi Saogo menyebutkan, setiap kader Gerindra yang terpilih dan menjadi anggota dewan harus mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat serta mendedikasikan dirinya pada kerja nyata demi tercapainya kesejahtreraan rakyat.

“Fraksi Gerindra Provinsi Sumatera Barat dalam kapasitasnya sebagai perpanjangan partai di parlemen selalu berupaya untuk menjadi ujung tombak penyerapan aspirasi rakyat serta menjadikan Fraksi Gerindra di DPRD sebagai etalase kerja politik demi lahirnya kebijakan yang programatis,” ujarnya.

Dia mencontohkan dalam APBD Provinsi Sumatera Barat 2015 yang telah ditetapkan pada Desember 2014 lalu, sebagian anggarannya merupakan belanja langsung yang berhubungan langsung dengan hak publik seperti Dana Hibah Bansos untuk rumah ibadah dan pendidikan agama TPA dan TPSA. Fraksi Gerindra mendorong agar Dana Hibah Bansos itu dialokasikan pada APBD 2015.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Afrizal didampingi Eko Muhardi (Sekretaris) dan anggota Fraksi Gerindra Kota Padang Erisman, Elly Thrisyanti, Emnu Azamri, Dewi Susanti, Muzni Zen dan Delma Putra, menjelaskan, ada tiga fokus utama yang menjadi perhatian DPC Partai Gerindra Kota Padang. Tiga fokus itu adalah sektor perdagangan, nelayan dan buruh.

“Setiap aspirasi masyarakat yang muncul selalu dihimpun di DPC Gerindra Kota Padang, untuk kemudian dianalisa dan dibahas bersama. Rekomendasinya kita sampaikan kepada Fraksi Gerindra Kota Padang, agar dapat disampaikan dan diperjuangkan kepada Pemerintah Kota Padang sebagai mitra kerja DPRD sekaligus penanggungjawab kesejahteraan warga Kota Padang,” papar Afrizal.

Senada dengan Hidayat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Darmawi menyampaikan, DPC Gerindra Kota Padang idealnya dapat melakukan pemetaan terhadap persoalan yang tengah berkembang di masyarakat. Gerindra harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi pelayan kepentingan publik.

“Partai Gerindra melalui fraksinya di DPRD harus memiliki kemampuan merespon aspirasi rakyat secara cepat sehingga mampu mengantisipasi perubahan secara tepat, terutama dikaitkan dengan kesejahteraan masyarakat. Kita harus bisa berupaya sekeras-kerasnya untuk menerjemahkan aspirasi rakyat itu dalam kebijakan-kebijakan publik yang terprogram dengan baik,” ujarnya. (bim)

0 Comments

Leave a Comment

5 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password