Tahun 2015 Ini, Lapas Narkotika Bangli Segera Difungsikan

Covesia.com – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika di Kabupaten Bangli, Bali, dijadwalkan segera beroperasi tahun 2015. Diharapkan dengan beroperasinya Lapas ini, mampu mengurangi beban kelebihan kapasitas di sejumlah lapas yang ada di Pulau Dewata saat ini.

Lapas Narkotika Bangli ini berdiri di atas lahan seluas sekitar dua hektare yang berlokasi di Dusun Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

“Dalam waktu dekat ini, diharapkan lapas narkotika bisa beroperasional, sehingga bisa mengurangi beban kelebihan kapasistas di Lapas Kerobokan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Nyoman Surya Putra di Denpasar, Senin, (5/1/2015)

Lapas Kerobokan saat ini menampung lebih dari 900 orang, atau melebihi kapasitas seharusnya yakni 323 orang, ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini Lapas Bangli masih dalam tahap akhir penyelesaian bangunan dan kelengkapan fasilitas penunjang.

Menurut Nyoman, secara bertahap sekitar 250 narapidana yang terjerat kasus narkotika akan dipindahkan ke lapas baru itu. Lapas tersebut berkapasitas di atas 500 orang, terangnya.

Sementara itu, terkait sistem pengamanan yang akan diterapkan, pihaknya memberlakukan sistem yang sama dengan pengamanan di setiap lapas yang dirancang khusus untuk keamanan para warga binaan, tandasnya.(job/ant)

0 Comments

Leave a Comment

5 + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password