Yusril Sindir Jokowi di Twitter

Covesia.com – Mantan Menteri Sekretaris Negara di era pemerintahan Presiden SBY, Yusril Ihza Mahendra memberikan kritikan kepada pemerintah melalui akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd, Senin (5/1/2015).

“Kalo bbm mahal, rakyat disuruh jalan kaki aja sekalian olah raga. Enak tenan jadi Pemerintah,” begitu tulisnya.

Twitt yang yang berjumlah lima tulisan ini terang-terangan menyindir kebijakan dan penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan cara membandingkan dengan mantan Presiden pertama RI Ir. Soekarno.

“Pemimpin merakyat itu bukan soal penampilan tapi pemikiran, kebijakan dan tindakan pro rakyat,” tulisnya.

“Bung Karno itu penampilannya gak merakyat kok. Pakaiannya necis, pake jas pake dasi keren, kacamatanya jahud, doyan dansa da lenso,” tulisan selanjutnya.

Melalui twit tersebut Yusril menyebutkan tidak ada jaminan penampilan seorang Presiden diidentikan dengan kebijakan yang dilakukannya. Contohnya Presiden Soekarno dengan penampilan yang elegan dan berkelas namun kebijakannya sangat pro rakyat.

Selain itu pengacara kondang ini juga menilai kebijakan pemerintah saat ini hanya menguntungkan kaum kapitalis tapi merugikan rakyat.

“Sungguh menggelikan jika ada pemimpin yang penampilannya merakyat tapi kebijakannya malah untungkan kaum kapitalis dan merugikan rakyat,” tulisnya. (utr)

0 Comments

Leave a Comment

eleven + four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password