Kompolnas Masih Pertimbangkan Sosok Calon Kapolri

Covesia.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masih menggodok beberapa nama calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Sutarman.

“Kami masih menimbang beberapa nama calon Kapolri baru. Untuk saat ini belum bisa diketahui berapa jumlahnya. Bisa satu, bisa tiga atau bahkan bisa lima calon,” ujar Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala saat dikonfirmasicovesiadi Jakarta, Selasa (6/2/2015).

Menurut Adrianus, siapapun yang terpilih menjadi Kapolri diharapkan bisa menjalin kerjasama dan sinergi dengan Kompolnas.

“Diharapkan Kapolri baru bisa bekerjasama dengan baik,” kata Adrianus.

Menanggapi apakah selama ini Kapolri Sutarman belum bisa bekerjasama dengan pihak Kompolnas, Adrianus hanya berkomentar “belum.belum,” kata Adrianus dengan mengeluarkan tawa.

Untuk saat ini setidaknya ada lima jendral bintang tiga yang berpeluang menjadi Kapolri yakni Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti lulusan Akpol 1982, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno lulusan Akpol 1982 , Kalemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan lulusan Akpol 1983, Kabaharkam Komjen Pol Putut Bayu Seno lulusan Akpol 1984 dan Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Aliyus lulusan Akpol 1985.

(jon/lif)

0 Comments

Leave a Comment

four × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password