Dugaan TPPU Nazaruddin, KPK Periksa Pengusaha Properti

Covesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua pengusaha properti. Mereka adalah pengusaha PT Binakarya Propertindo Group (Agung Sedayu Group) Go Hengki Setiawan dan Direktur Utama (Dirut) PT Satwika Permai Indah Budianto Halim.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan sejumlah pihak dalam kasus dugaan penerimaan hadiah terkait pelaksanaan proyek PT Duta Graha Indah dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pembelian saham PT Garuda Indonesia.

“Keduanya dan beberpa pihak lainnya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MNZ (Muhammad Nazaruddin),” kata Priharsa di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Adapun pihak lain yang juga dijadwalkan pemeriksaannya adalah Team Leader Business Banking Center Bank Mandiri Ahmad Arif Purwoko dan notaris Muhammad Kholid Artha. Serta pihak swasta yaitu Enny Nurillah Niti Kusumo, Zakirman Karim dan Ibnu Hanny.

Nazaruddin memang telah berstatus terpidana atas kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet di Palembang, Sumatera Selatan. Dia divonis hukuman pidana penjara selama empat tahun 10 bulan dan denda Rp200 juta. Saat ini Nazaruddin mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Meski demikian, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu dijerat kasus pencucian uang dengan membeli saham PT Garuda Indonesia menggunakan dana yang berasal dari hasil tindak pidana korupsi.

(hat/lif)

0 Comments

Leave a Comment

10 + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password