Menanti Tren Ford Ecosport di Indonesia

Covesia.com – Salah satu kendaraan yang akan tetap popular di tahun 2015 adalah Ford Ecosport. Mobil SUV yang dirancang oleh 16 pakar otomotif ini diperuntukkan oleh masyarakat kota yang gemar melakukan perjalanan panjang dengan mobil sport.

Ford Ecosport 2014 yang mengusung mesin berkekuatan 1500cc dengan tipe 1.5L Ti-VCT ini mempunyai 4 silinder di dalamnnya sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS. Selain itu mobil ini mengusung transmisi otomatis teknologi Ford Powershift 6 percepatan yang diklaim ramah lingkungan.

Untuk kategori mobil log in, Ford menghadirkan beberapa fitur dengan teknologi canggih yang siap memudahkan dan memanjakan pengemudinya. Apa saja itu? Berikut ulasan yang dilansir Covesia dari situs resmi Ford Indonesia, Selasa (6/1/15).

Pengemudi Ford tidak perlu teralu khawatir jika melewati jalanan ternang karena mobil yang memiliki ruang yang lapang untuk 5 orang penumpang ini dapat melewati genangan air sedalam 550 mm. Hal ini jarang dimiliki oleh mobil dengan tipe yang sama di kelasnya.

Selain itu, mobil yang dijual dengan harga kisaran 200 juta ini memiliki teknologi khusus yang dapat memperhalus gerakan ketika melewati jalan bergelombang dan berbatu. Belum lagi, kemampuan mobil ini yang mampu memberikan arahan jika pengemudinya ingin parkir.

Bagaimana bagian interior mobil asal Amerika ini?. Ford memawa konsep futuristic dalam desan interiornya. Tersedia panel LCD pada dashboard yang disertai tombol yang terlihat seperti tombol di ponsel. Yang lebih mengagumkan, mobil ini dapat diperintah melalui perintah suara.

Lalu, Anda tidak perlu khawatir menggunakan ponsel ketika mengemudi. Fitur SYNC â„¢ memungkinkan Anda tetap mengemudi, serta tetap memperhatikan jalanan dan masih bisa menggunakan telepon via Bluetooth. Anda bisa menghubungi teman dan keluarga hanya dengan menyebutkan namanya, seperti “Telepon Mama”.

Selain menelpon, dengan fasilitas Hands-free music, Anda juga dapat memutar musik di telepon yang akan terhubung ke speaker via Bluetooth. Anda juga dapat mengoperasikan beberapa aplikasi ponsel. Katakan saja pada program SYNC apa yang ingin Anda dengar.

SYNC juga dapat membacakan pesan yang masuk ke ponsel Anda. Bahkan SYNC memahami singkatan umum dan emoticon, sehingga Anda akan mengerti pesan yang dibacakan.

Ford juga menyediakan kotak khusus (glovebox) yang berfungsi seperti lemari pendingin yang akan membuat minuman dan makanan Anda tetap segar. Lemari pendingin ini telah teeruji mampu bekerja dengan baik dalam iklim apapun.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password