Australia Peringatkan Indonesia dalam Ancaman Teroris

Covesia. com – Pemerintah Australia memperingatkan ancaman teror baru di Indonesia. Departemen Luar Negeri Australia mengatakan mereka menerima informasi yang menunjukkan bahwa kemungkinan teroris akan merencanakan serangan di Indonesia yang bisa saja terjadi kapan saja.

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop mengatakan bahwa Asutralia selalu memantau situasi Indonesia.

“Anda harus berhati-hati, khususnya di sekitar lokasi-lokasi yang memiliki tingkat perlindungan keamanan yang rendah dan hindari tempat-tempat yang dikenal sebagai kemungkinan sasaran teroris,” tegas Bishop seperti yang dikabarkannews.com.auSelasa (06/01/2015).

Bishop juga menyebutkan bahwa mereka pernah mengalami pengalaman tragis saat tragedi Bom Bali yang menyebabkan beberapa warga negara Australia tewas. Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan lembaga penegak hukum, intelijen dan keamanan Indonesia.

Bishop menambahkan badan keamanannya akan memperhitungkan berbagai macam sumber informasi.

“Jika informasi itu dapat dipercaya, maka pihak kami akan segera bertindak,” imbuhnya.

“Kami telah bekerja sangat erat dengan pemerintah Indonesia untuk menangkap, menahan, mengadili dan penjarakan sejumlah orang-orang yang telah mengambil bagian dalam kegiatan teroris di masa lalu dan kami memperlakukan terorisme dan kegiatan anti-terorisme sebagai prioritas utama keamanan nasiona kami,” papar Bishop.

(peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

three × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password