Cadillac Kembangkan Kaca Spion Elektronik

Covesia.com – Apa yang akan pikirkan jika ditanya tentang spion di kendaraan, terbuat dari kaca, bukan?. Sepertinya, di masa spion yang tidak lagi terbuat dari kaca, peranan kaca itu sendiri akan digantikan dengan layar LCD (Liquid Crystal Display).

Dilansir Covesia dari techradar, Selasa (6/1/15) pada awal 2015 ini, Cadillac sedang melakukan ujicoba untuk mengembangkan kaca spion dengan resolusi tinggi yang mampu menampilkan video streaming. Spion ini akan dipasangkan pada sedan seri CT6. Dengan adanya spion “pintar” ini akan dapat meningkatkan area penglihatan (vision) sekitar 300 persen daripada cermin konvensional.

Spion pintar tersebut terdiri dari layar TFT-LCD 1280 x 240-pixel dengan 171 pixel per inci. Layar ini terhubung dengan kamera HD yang dilapisi dengan lapisan hidrofobik untuk menjaga lensa bersih dan berbagai cuaca. Kamera tersebut dipasang di bagian belakang sehingga tidak terhalang oleh penumpang.

Dengan kualitas layar yang dimiliki, pengemudi dapat melihat hasil rekaman seperti melihat pantulan gambar sungguhan seperti di cermin. Teknologi ini kabarnya akan dirilis pada 2016 Cadillac CT6 di New York Auto Show.

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

20 − one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password