Kubu ARB Nilai Permintaan Agung Cs Tak Masuk Akal

Covesia.com – Bendahara Umum Golkar yang juga anggota Komisi III DPR-RI, Bambang Soesatyo menyarankan sebaiknya Aburizal Bakrie tidak melanjutkan Islah dengan pihak Agung Laksono yang akan dilaksanakan pada Kamis (8/1/2015) mendatang.

Menurut Soesatyo ada permintaan kubu Agung Cs, yang tidak dapat dipenuhi oleh kubu Ical, yaitu permintaan Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Syarat tersebut dinilai sebagai sesuatu yang diada-adakan pihak Agung untuk merusak konstelasi internal Golkar dengan mitra Golkar di Parlemen.

“Permintaannya itu kan tidak masuk akal, minta keluar dari KMP, satu hal yang tidak mungkin bisa kita penuhi. Dari situ saja bisa dilihat ini rasional atau cuma basa-basi,” ucap Bambang pada keterangan persnya bersama wartawan di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Selain itu sikap kubu Golkar hasil Munas Jakarta yang juga belum menarik gugatannya di pengadilan, menurut Soesatyo menjadi faktor lain ketidak seriusan Agun Cs untuk melakukan rekonsiliasi.

“Mereka, juga ngulur-ngulur waktu, berharap dapat dukungan kuasa dari dari pemerintah, saya pikir baik di selesaikan saja di pengadilan persengketaan Golkar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kamis lusa akan diadakan pembicaraan Islah yang lebih substantif oleh kedua belah pihak di DPP Golkar Slipi Jakarta Pusat. Namun ketetapan sikap kubu Agung Laksono untuk tetap menolak Golkar bertahan di KMP sudah beredar luas. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seven + twenty =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password